Politik

Megawati Lakukan Kunjungan Persahabatan ke Aljazair

BTN iklan

Jakarta/Lei – Presiden Republik Indonesia ke 5 Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan persahabatan ke Aljazair untuk memenuhi undangan khusus dari Presiden Aljazair, Abdelaziz Bouteflika.

Dalam siaran pers yang diterima LKBN Antara di Jakarta, Jumat, Megawati tiba di Aljazair, Kamis, 20 Oktober 2016, pukul 10.50 waktu setempat atau Kamis pukul 17.50 WIB, dengan disambut upacara kenegaraan dan sangat dinantikan oleh pemerintah Aljazair.

Hadir menjemput Ketua Senat Aljazair yang juga orang no 2 di Aljazair, Abdulkader Bensalah dan Duta Besar RI untuk Aljazair, Safira Machrusah. Saat tiba di bandara, Megawati disambut dengan upacara kenegaraan berupa dentuman meriam dan pemeriksaan pasukan bersama ketua Senat Aljazair Agenda hari pertama kemarin adalah Peletakan karangan bunga di taman Makam Pahlawan El Alia dan Peresmian gedung Opera Boualem Bessaih, setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan empat mata Presiden Aljazair dengan Presiden RI ke 5, Megawati Soekarnoputri. Malamnya dilanjutkan dengan makan malam kenegaraan di Wisma Negara.

Negara dan rakyat Aljazair sangat menghormati dan menghargai jasa 2 Ayahanda Megawati, Presiden RI pertama Ir Soekarno. Berkat jasa2 Soekarno yang mendorong dilaksanakannya Konferensi Asia Afrika serta Indonesia saat itu mendorong kemerdekaan Aljazair, maka Aljazair berhasil merdeka setelah berlangsungnya Konferensi Asia Afrika.

Diharapkan kunjungan ini makin mempererat hubngan kedua negara di segala bidang.

Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. 742437 631557There a few fascinating points in time in this post but I dont know if I see these center to heart. There could be some validity but Ill take hold opinion until I explore it further. Outstanding post , thanks and then we want a lot a lot more! Put into FeedBurner too 663111

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami