InternasionalTekno

Membantu proyek drone militer, Google diprotes ribuan karyawannya

BTN iklan

(LEI)– Google tengah menjalani kerja sama dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk mengembangkan software drone dalam proyek yang dinamakan Project Maven. Proyek tersebut bertujuan mengaplikasikan teknologi image recognition Google untuk mengidentifikasi subjek dan objek tertentu dalam rekaman yang diambil oleh drone militer.

Proyek tersebut mendapatkan respons negatif dari sejumlah karyawan Google. Lebih dari 3.100 karyawan tersebut menandatangani surat terbuka yang ditujukan kepada CEO Google Sundar Pichai, menuntut Pichai untuk menghentikan proyek tersebut. Mereka juga menghendaki Pichai mengklarifikasi bahwa Google tidak akan pernah berpartisipasi dalam pembuatan teknologi perang.

Google sendiri telah menegaskan bahwa Project Maven hanya bertujuan mengidentifikasi target dan tidak mengembangkan teknologi persenjataan. Namun, penjelasan tersebut masih belum cukup bagi banyak karyawan mereka yang berpendapat bahwa teknologi di tangan militer dapat dengan mudah digunakan untuk fungsi ofensif.

Sumber: Ars Technica

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami