EntertainmentLifestyle

Menatap Foto Pria Tampan Bermanfaat untuk Otak

BTN iklan

Melihat wajah pria tampan dan wanita cantik ternyata bermanfaat untuk menstimulus dan kesehatan otak. Penelitian menunjukkan melihat wajah nan tampan dan cantik dapat membuat orang lebih termotivasi untuk bekerja keras dan lebih baik dalam ingatan.
Image result for man in cellphone
Studi yang dipublikasikan di jurnal Evolutionary Psychology melakukan dua eksperimen untuk mengetahui pengaruh melihat wajah pria tampan dan wanita cantik terhadap otak.

Pertama, peneliti dari East Carolina University ini meneliti 58 mahasiswa. Setengah dari partisipan itu diminta untuk melihat wajah lawan jenis selama tujuh detik. Setengah lainnya diminta untuk melihat wajah lawan jenis yang tampan dan cantik.

Peserta lalu diberikan sebuah cerita dan kemampuan mereka lalu diuji dengan tes mengingat sebagai acuan mengukur fungsi otak. Hasilnya, peserta yang menatap wajah yang menarik dapat mengingat lebih banyak dan lebih detail dibandingkan dengan peserta yang menatap wajah yang biasa saja.Secara khusus, penelitian ini mendapati pria jauh lebih terpengaruh oleh wajah cantik jika dibandingkan dengan wanita. Para pria cenderung mengingat lebih detail.

Dalam eksperimen kedua, peneliti menganalisis 123 mahasiswa. Metode penelitian kurang lebih sama dengan sebelumnya, hanya saja pada kali ini peneliti mengubah urutan penelitian.

Kelompok pertama dimulai dengan melihat wajah yang menarik, mendengar cerita, melihat wajah rata-rata, dan mengikuti tes memori. Kelompok kedua memulai dengan melihat wajah rata-rata, mendengar cerita, melihat wajah yang menarik, dan mengikuti tes memori. Dan kelompok ketiga, hanya melihat wajah rata-rata sebelum dan sesudah mendengar cerita, lalu mengikuti tes ingatan.

Hasilnya, peneliti menemukan wajah pria tampan dan wanita cantik dapat memicu kemampuan seseorang menjadi lebih tajam untuk mengesankan pasangannya. “Memori adalah proses kognitif dasar yang terkait dengan keterampilan bertahan hidup yang penting,” kata peneliti dikutip dari Medical Daily.

Di sisi lain, melihat wajah orang yang berpenampilan rata-rata tidak memicu seseorang untuk bekerja lebih keras. Penelitian mengklaim melihat wajah pria tampan atau wanita cantik ternyata lebih bermanfaat untuk kesehatan otak.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. 188650 606916Jane wanted to know though your girl could certain, the cost I basically informed her she had to hang about until the young woman seemed to be to old enough. But the truth is, in which does not get your girlfriend to counteract utilizing picking out her really own incorrect body art terribly your lady are generally like me. Citty design 657860

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami