Olahraga

Mencermati Kelebihan Dan Kekurangan PSM Dan Persija Dalam Berburu Gelar Liga 1 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Perburuan gelar Liga 1 2018 akan segera berakhir. Tinggal dua tim yang masih memungkinkan untuk bersaing menjadi kampiun yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Liga 1 2018 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan pekan ke-32. PSM masih berada di puncak klasemen dengan raihan 57 poin, unggul satu angka dari Persija Jakarta diurutan kedua.

Secara matematis, tinggal PSM dan Persija yang masih turut dalam perburuan gelar Liga 1 dengan menyisakan dua laga. Hal itu terjadi karena pesaing lainnya seperti Persib Bandung dan Bhayangkara FC gagal meraih kemenangan pada laga pekan ke-32.

Perburuan gelar diprediksi akan berlangsung sengit sampai pekan terakhir. Baik PSM dan Persija sama-sama akan menghadapi lawan yang tak mudah pada dua laga sisa. Keduanya akan bermain sekali di kandang dan sekali tandang.

Mencermati jadwal yang tersisa, tak ada klub yang diuntungkan dalam dua laga tersisa. PSM misalnya, akan bertandang ke Stadion PTIK untuk menghadapi Bhayangkara FC pada 2 Desember. Seperti diketahui, The Guardian sukar dikalahkan di kandang dan baru satu klub yang mampu menang di sana yakni Persib Bandung.

Setelah itu, PSM akan menutup musim dengan menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Makassar, 9 Desember mendatang. Laga ini tentu tak akan mudah mengingat PSMS membutuhkan kemenangan untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Sementara itu, Persija juga akan menempuh laju terjal menuju gelar Liga 1 2018. Pasukan Stefano Cugurra Teco lebih dulu akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menghadapi Bali United (2/12/2018).

Perlawanan berat akan ditunjukkan Bali United yang sudah tidak berkepentingan lagi dalam perburuan gelar. Namun, mereka bertekad mengakhiri catatan minor yakni belum pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Setelah itu, Persija akan menjamu Mitra Kukar dalam laga kandang pada pekan ke-34 Liga 1 2018. Pertandingan diprediksi tak akan mudah mengingat Pasukan Naga Mekes membutuhkan kemenangan untuk memastikan masuk dalam daftar tim yang akan berlaga di Liga 1 musim depan.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami