Liputan

Mendagri Apresiasi Kinerja KPK

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Beberapa waktu lalu, KPK makin gencar dengan operasi senyapnya, berhasil menangkap para pejabat dan orang penting di negeri yang masih gemar berlaku korup. Dalam hal ini Mendagri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja KPK.

Tjahjo melihat bahwa langkah KPK itu dianggap ikut membantu mewujudkan pemerintahan yang bersih. “Sebagaimana arahan Bapak Jokowi kepada saya Mendagri membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa, efisien taat kepada hukum untuk mempercepat reformasi birokrasi pelayanan masyarakat sekaligus memperkuat otonomi daerah,” kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menteri yang berangkat dari parpol PDIP ini menegaskan, banyaknya kepala daerah yang terjaring OTT KPK belakangan ini diyakini bukan kesalahan dari partai politik (Parpol) yang bersangkutan. Sebab, proses rekrutmen maupun kaderisasi Parpol dianggap sudah berjalan baik.

“Partai tidak salah. Rekrutmen partai sudah bagus. Ada psikotesnya, ada latihan calon Pilkadanya, dibekali secara ideologis, sudah, kembali ke orangnya,” kata ujarnya.

Dia menegaskan bahwa korupsi itu pasti melibatkan lebih dari satu orang. “Menyangkut anak buahnya terlibat, masukan yang salah, pihak ketiga pengusaha juga salah,” paparnya.

“Bayangkan selama KPK ada sudah 77 OTT kemudian sebelumnya sudah 300 orang lebih,” pungkasnya.

Diketahui, dalam beberapa bulan terakhir melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah kepala daerah dan pejabat. [Okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami