Mendagri: Awal Tahun 2018 akan Ada Reshuffle – Legal Era Indonesia
Politik

Mendagri: Awal Tahun 2018 akan Ada Reshuffle

Mendagri harus panggil Bupati Bekasi dan Gubernur Jabar terkait Meikarta
Bagikan ke:

JAKARTA, (LEI) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut bila awal tahun depan akan ada reshuffle kabinet. Sebab akan ada menteri yang ikut dalam Pilkada 2018.

“Tahun depan itu partai politik sudah mengusulkan nama Capres dan Cawapres untuk 2019. Belum lagi April ada pencalonan DPR dan DPRD. Pasti akan ada reshuffle di awal tahun,” kata Tjahjo saat ditemui di Sesko AD, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

“Nanti April (tahun 2018) sudah ada pencalonan anggota DPR dan DPRD. Bayangan saya pasti ada menteri yang terpaksa harus mundur karena mencalonkan diri sebagai anggota DPR,” kata Tjahjo. Dia bahkan menyontohkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang disebut-sebut bakal maju dalam Pilgub Jatim 2018. “Kalau ada menteri yang mencalonkan DPR. Terus ibu Khofifah yang maju Pilgub (Jatim) pasti diganti dong,” ujar Tjahjo.

Bagaimana dengan Tjahjo?

“Kalau saya pribadi akan menyelesaikan tugas sebagai Mendagri,” kata Tjahjo. Tapi dia menegaskan bila reshuffle kabinet merupakan hak preogatif Presiden Joko Widodo.

Dengan mundurnya menteri itu, kata Tjahjo, maka Presiden Joko Widodo harus mencari penggantinya. Namun begitu, dia tidak merinci siapa sosok menteri yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR.

“Tapi siapa yang nanti diganti itu hak prerogatif presiden,”ucap Tjahjo.

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top