Politik

Mendagri: Pelantikan Gubernur DKI Jakarta dan DIY Mungkin Bisa Bersamaan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Di bulan Oktober 2017 nanti, Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2017-2022. Rencana itu kini masih dalam proses di Kementerian Dalam Negeri Kemendagri.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY sudah dipersiapkan. Ada surat permintaan pelantikan yang masuk di kementeriannya. Bahkan, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) juga sudah mengirimkan surat kepada DPRD dan Pemda DIY.

“Sudah kita laporkan ke bapak presiden apakah nanti pelatikannya Oktober ini,” kata Tjahjo di Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Badan Pengembangan Sumberdaya, Kementerian Dalam Negeri, Yogyakarta, Kamis 21 September 2017.

Namun terkait lokasi pelantikan juga masih dalam pertimbangan. Apakah akan dilakukan di Istana Negara Yogyakarta atau di Jakarta. Menurut dia tidak masalah pelantikan digelar di Yogyakarta atau Jakarta karena berada di Istana Negara.

Bahkan, pelantikan Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DIY bisa digelar bersama.

“Yang penting (pelantikan) di Istana, bisa Jakarta atau Yogyakarta. Bisa bersamaan pelantikan Gubernur DKI dan DIY atau masing-masing. Sedang kita ajukan ke Setneg apakah bersamaan atau masing-masing. Saya akan lihat UU-nya yang penting di Istana,” kata Tjhajo.

Dia mengatakan hingga kini belum mengetahui pasti apakah digelar di Istana Yogyakarta atau Jakarta. “Kita lihat perkembangannya,” kata Tjahjo. [Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami