Nasional

Mendagri Perintahkan Anies-Sandi Jangan Halangi Program Presiden

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terus menegaskan bahwa supaya anggaran APBD DKI Jakarta digunakan dengan baik. Apalagi, DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan anggaran APBD 2018 sebesar Rp 77,117 triliun pada Kamis (30/11/2017).

“Kalau dari Kemendagri sendiri, kami melihat APBD 2018 DKI Jakarta harus ada program skala prioritas. Yang pertama adalah memastikan program strategis Presiden Jokowi bisa jalan jangan sampai terhenti seperti MRT dan LRT,” ujar Tjahjo Kumolo usai menghadiri ‎apel kebangsan bela negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Sabtu (9/12/2017) di Monas, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, soal program One Kecamatan, One Center for Enterpreneurship (OK OCE) ‎yang menjadi janji kampanye Anies-Sandi, menurut Tjaho Kumolo dirinya tidak mempermasalahkan namun harus tetap fokus juga ke masalah pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Selain merealisasikan OK OCE sebagai janji kampanye, Tjahjo Kumolo juga meminta Pemda DKI untuk menyisihkan dana mengatasi banjir dan kemacetan di perbatasan Tangerang, Depok, Bekasi, dan Tangsel.

Diketahui OK OCE merupakan program kewirausahaan yang diandalkan Sandi saat berkempanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dengan adanya program OK OCE ditargetkan bisa menampung 200.000 wirausahawan baru di Jakarta sekaligus menciptakan lapangan kerja.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami