Internasional

Mendiang Raja Thailand Hari Ini Dikremasi

BTN iklan

BANGKOK, (LEI) – Kerumunan besar massa kini tengah berkumpul untuk mengikuti upacara kremasi Raja Bhumibol Adulyadej selama lima hari. Raja Bhumibol wafat pada usia 88 tahun pada Oktober tahun lalu. Kremasi akan dilakukan pada Kamis (26/10/2017) waktu setempat.

Laman BBC menulis, berbagai persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan kremasi, termasuk pembangunan kompleks kremasi yang luas dekat Grand Palace. Pembangunan tersebut memakan waktu hampir setahun.

Pengganti Bhumibol, yang merupakan putranya, Raja Maha Vajiralongkorn, akan menyalakan api pada upacara kremasi. Abu Bhumibol kemudian akan dikumpulkan dan dibawa ke istana pada Jumat (27/10/2017). Dua hari kemudian, sebuah upacara akan diselenggarakan lagi.

Anggota keluarga kerajaan dan pejabat dari 40 negara akan menghadiri kremasi tersebut. Upacara kremasi secara Buddha diperkirakan akan menarik perhatian lebih dari 250.000 orang di seluruh Thailand.

Terlihat, banyak yang memilih untuk datang lebih awal dan berkemah di tenda. Guyuran hujan juga sempat menerpa warga yang berkumpul.

“Saya sudah di sini dua hari lalu sehingga saya yang pertama mendapatkan tempat yang bagus,” ujar seorang wanita berusia 72 tahun. Pada Rabu (25/20), sebuah upacara tanda jasa di Grand Palace menandai dimulainya upacara kremasi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami