Olahraga

Mengejutkan, Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Dunia

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia setelah sempat tak sadarkan diri karena mengalami benturan atau tabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dan penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento.

Menurut pihak RSUD dr Soegiri, Lamongan, yakni dr Zaki Mubarok, Huda meninggal akibat mengalami benturan. “Choirul Huda disinyalir meninggal karena benturan di kepala dan leher,” kata dr Zaki, Minggu (15/10/2017).

“Saat dibawa ke RSUD dr Soegir Lamongan, dia masih bernapas,” ucapnya. Di┬áRSUD dr Soegiri, dr Zaki Mubarok, mengatakan, Choirul Huda mengalami hypoxia.

Hypoxia adalah keadaan saat jaringan tubuh manusia kekurangan oksigen dengan penyebab banyak hal. Menurut Zaki, Huda dibawa ke RSUD dr Soegiri dari Stadion Surajaya, Lamongan, arena laga Persela vs Semen Padang, masih bisa bernapas.

Namun, Huda tak lama berselang dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 17.15 WIB.

Sebelumnya, saat membawa Persela menang 2-0 ketika melawan Semen Padang, Huda tak sadarkan diri karena terlibat benturan dan harus diganti pada menit ke-45.

Menpora Terkejut

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku terkejut atas meninggalnya pemain Persela Lamongan, Choirul Huda. Dia juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian kapten sekaligus kiper Persela Lamongan itu.

Menpora baru mengetahui kabar meninggalnya Choirul saat ditemui oleh awak media di Kantor Inasgoc, Jakarta, pada Minggu (15/10/2017) sore.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” kata Imam dengan raut wajah kaget saat diberi tahu kabar meninggalnya Choirul.

“Semoga segala amal ibadah almarhum Choirul Huda diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah, sabar, dan ikhlas,” ucap Imam. Dirinya mengaku bahwa tadi pagi sempat berkunjung ke Lamongan dan bertemu dengan bupati setempat. Dalam kunjungannya tersebut, Imam turut membahas soal perkembangan Persela.

“Ketika sampai Jakarta, saya malah mendapatkan kabar ini. Tentu masyarakat sepak bola berduka dengan meninggalnya Choirul Huda. [Kompas]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close