Lifestyle

Mengenal Bahan Tambahan Penting untuk Kue Kering

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Resep kue kering untuk Lebaran seharusnya menghasilkan kue kering yang renyah dan lezat.

Pada umumnya dalam resep kue kering akan selalu tersedia tepung terigu, gula pasir atau gula halus, telur, dan mentega. Namun dalam beberapa resep kue kering, terkadang ada beberapa bahan tambahan yang berbeda dari bahan-bahan kue kering lainnya.

Hanya saja beberapa bahan tambahan dalam resep kue kering kerap kali dibutuhkan untuk membuat sajian di hari Lebaran ini agar terlihat lebih cantik, menarik, dan pastinya renyah.

Berikut beberapa bahan tambahan dan pelengkap agar kue kering makin cantik dan renyah.

1. Baking powder
Baking powder berbentuk seperti bubuk halus berwarna putih. Baking powder ini digunakan sebagai bahan pengembang untuk ke kering dan juga cake.

2. Garam
“Setiap kali membuat kue kering, jangan lupa tambahkan garam ke dalam adonannya,” kata Meidi Yanto, Pastry chef Shangrila Hotel Jakarta kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

“Garam akan membuat kue jadi gurih namun rasanya jadi seimbang.”

3. Pewarna makanan
Bahan tambahan kue yang satu ini digunakan untuk memberikan aneka warna yang lebih menarik. Dalam tren kue kering sekarang ini, ada banyak jenis kue yang memanfaatkan pewarna makanan, khususnya dalam bentuk pasta, untuk menghasilkan kue kering yang unik dan cantik.

4. Soda kue
Soda kue ternyata bisa menggantikan posisi baking powder dalam resep kue kering. Soda kue dikenal juga sebagai baking soda.

Namun sebenarnya, fungsi soda kue dan baking powder adalah sama, yaitu untuk membuat adonan kue jadi lebih mengembang.

5. Emplex
Jenis bahan tambahan kue yang satu ini mungkin terdengar cukup asing. Namun di dunia baking, emplex bukanlah nama baru.

Bahan tambahan dalam resep kue kering ini digunakan untuk membuat kue kering jadi lebih renyah. Selain perenyah kue kering, emplex juga bermanfaat untuk membuat kue kering jadi tahan lebih lama. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close