HEADLINESHukumNasional

Menggugat Tanggung Jawab Pemerintah Pasca Rekomendasi KNKT

BTN iklan

JAKARTA, LEI – Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air, JT 610 di perairan Karawang 1 bulan silam, telah  menelan korban sekitar 189 penumpang, dan hingga kini belum semua korban tersebut dapat  ditemukan.

Oleh sebab itu, Pemerintah diharapkan segera menindak tegas maskapai Lion Air sesuai ketentuan hukum yang berlaku jika terbukti lalai atau melanggar hukum, agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Dua rekomendasi KNKT adalah, pertama, Lion Air diminta menjamin implementasi Operating Manual Part A Subchapter 1.4.2. dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan penerbangan dan menjamin pilot mengambil keputusan tepat untuk melanjutkan penerbangan, dan, kedua, perusahaan itu harus mempunyai standar yang baik dalam menjamin semua dokumen operasional diisi dan didokumentasikan dengan baik.

Komisi V DPR-pun mendesak pemerintah agar memberi sanksi tegas kepada Lion Air.

Pemerintah harus nyata bertindak bila terbukti adanya kelalaian manusia pada jatuhnya Lion Air JT610 di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

“Lion selalu melakukan  kegiatan yang mengagetkan bangsa, bahkan kali ini mengagetkan dunia. Pemerintah harusnya lebih serius untuk mengamati persoalan manajemen Lion. (Kasus) Lion bukan cuma ini,” kata anggota Komisi V DPR Ridwan Bae di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Oktober 2018.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 10 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami