BTN iklan
Olahraga

Mengintimidasi Wasit, Asisten Pelatih Persib Dilarang Masuk Stadion Hingga Akhir Musim 2018

JAKARTA, (LEI) – Komite Disiplin PSSI telah mengambil putusan terkait pelanggaran yang terjadi dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pada 23 September 2018. Dalam putusan tersebut, Komdis memberikan hukuman khusus kepada ofisial Persib, Fernando Soler, atas intimidasi kepada wasit.

Komdis PSSI mengeluarkan 14 poin keputusan atas pelanggaran yang terkait laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu. 10 poin di antaranya ditujukan kepada Persib, termasuk panpel, suporter, pemain, dan ofisialnya.

Dalam poin kesembilan putusan Komdis PSSI yang beredar, ofisial Persib, Fernando Soler, dinyatakan bersalah karena melakukan intimidasi terhadap wasit. Sanksi cukup berat pun diberikan kepada ofisial Persib itu.

“Jenis pelanggaran: Mengintimidasi wasit dengan kata-kata ‘Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar dari stadion’. Hukuman: Sanksi larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir,” bunyi bagian dalam poin kesembilan putusan Komdis PSSI.

Intimidasi terhadap wasit yang memimpin sebuah pertandingan memang masih kerap terjadi di sepak bola Indonesia. Hukuman larangan memasuki stadion diharapkan bisa menimbulkan efek jera bagi individu yang terbukti melakukan pelanggaran.

Dalam putusan Komdis PSSI terkait Persib vs Persija, Soler bukan satu-satunya individu yang terkena sanksi. Selain Fernando Soler, ada delapan pemain, masing-masing 4 dari Persib dan 4 dari Persija yang juga terbukti bersalah dan mendapatkan sanksi.

Kedelapan pemain tersebut adalah Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouasel, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Ismed Sofyan, dan Renan Silva yang mendapatkan sanksi beragam dari Komdis PSSI.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close