Entertainment

Mengintip Makam Hugh Hefner, Sang Bos Playboy

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Tak sedikit yang penasaran seperti apa makam mendiang bos Majalah Playboy, Hugh Hefner. yang telah dimakamkan pada Sabtu, 30 September 2017 kemarin. Awalnya proses pemakaman Hefner yang wafat pada usia 91 tahun itu ditutup-tutupi.

Hanya orang-orang terdekat, termasuk ‘dayang-dayang cantiknya’ yang boleh mengiringi dan menyaksikan pemakaman pria yang dikenal paling hobi kencan dengan wanita-wanita muda cantik itu.

Situs Mirror yang mempublikasikan foto Splash News, kuburan Hefner tampak tidak seperti makam kebanyakan. Lazimnya pemakaman berada di dalam tanah, lalu ditimbun lagi tanah, lantas di atas makam ditanami rumput-rumput segar dan ditaburi aneka kembang semerbak harum.

Namun makam Hefner tak seperti itu. Berada di sebelah kanan persis makam bintang pop tahun 1960-an, Marilyn Monroe, makam Hefner tidak berada di dalam tanah.

Jenazah Hefner dimasukkan dalam peti mati, lalu dimasukkan ke dalam makam yang penempatannya vertikal.

Makamnya sangat bersih, jauh dari kesan angker seperti kebanyakan kuburan. Di bawahnya full keramik. Juga ada¬†rangkaian bunga warna-warni ditempatkan di ‘pintu masuk’ jenazah dimakamkan.

Komplek makamnya Westwood Village Memorial Park di Los Angeles, Amerika Serikat. Posisi makam Hugh tepat berada di sebelah makam aktris Marilyn Monroe yang menjadi gadis sampul pertama majalah Playboy.

Ternyata Hugh membeli tanah di kompleks pemakaman tersebut pada 25 tahun silam seharga 75 ribu dolar AS atau sekitar 1 miliar rupiah. Dia sudah sangat matang mempersiapkan kematiannya jauh-jauh tahun.

Marilyn Monroe sendiri meninggal pada 1962 ketika baru berusia 36 tahun. Saat itu, Hefner rela membayar sangat mahal hingga 8 ribu dolar atau sekitar Rp 107 juta rupiah untuk menampilkan Marilyn sebagai cover model Majalah Playboy.

Hefner rupanya bercita-cita ingin dimakamkan dikelilingi selebriti-selebriti secantik bidadari. Dan impiannya telah terwujud. Selain Monroe, si sekitarnya ada sederet kuburan artis cantik pada zamannya. Diantaranya makam Natalie Wood, Farrah Fawcett, Dean Martin, serta Zsa Zsa Gabor.

Hefner yang kaya raya dari bisnis Majalah Playboy itu tutup usia pada umur 91 tahun di rumahnya yang kerap disebut Playboy Mansion, area Holmby Hills, Los Angeles, Rabu (27/9) lalu.

Inilah foto makam Hefner yang persis berada di samping makam Marilyn Monroe:

makam bos playboy dan marylin monroe
Makam Marylin Monroe (ada bunganya). Samping kanan adalah kuburan bos Playboy, Hugh Hefner

 

Makam Hugh Hefner di samping persis kuburan Marilyn Monroe.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami