NasionalPolitik

Menhan Minta Elemen Bangsa Pedomani Pancasila-UUD 1945

BTN iklan

Jakarta, LEI – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu meminta seluruh elemen bangsa selalu menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila dan UUD 1945 adalah landasan dan pandangan hidup yang harus senantiasa dipedomani seluruh bangsa,” ujar Ryamizard saat memberikan sambutan di acara Rakernas Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), di Jakarta, Rabu.

Ryamizard menekankan implementasi Pancasila dan UUD 1945 diperlukan guna menjaga keutuhan bangsa. Menurut dia, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 tidak lekang waktu.

“Pancasila dan UUD 1945 menganut sifat idealisme yang realistis dan fleksibel sehingga terbuka terhadap perkembangan situasi,” kata dia.

Ryamizard menekankan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional PPAD 2017 harus menjadi wujud semangat dan tekad purnawirawan TNI AD, menjadi momentum silaturahmi, evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang telah dilakukan serta pembaharuan tekad patriot rela berkorban.

Dia menyampaikan Rakernas ini juga harus menjadi salah satu bagian dari upaya PPAD untuk terus memantapkan diri, guna terus meningkatkan kontribusi serta partisipasi aktif.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang hadir dalam kesempatan tersebut meyakini Rakernas PPAD akan berdampak positif bagi purnawirawan TNI AD untuk terus dapat berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara.

Mulyono menyampaikan peran PPAD penting dalam membantu menjaga NKRI dari upaya-upaya yang memecah belah.

“Maraknya berita hoax dan adu domba berakibat pada semakin tajamnya kerawanan sosial yang jika tidak diredam bisa menimbulkan konflik luas. Kondisi tersebut menuntut kepedulian berbagi pihak tanpa terkecuali PPAD,” ujar Mulyono.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − six =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami