LiputanNasionalOpini

Menhub: Jalan Nontol Layak DiIalui Pemudi

BTN iklan

JAKARTA, 29/4 (LEI) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jalan nasional nontol yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya baik jalur utara maupun selatan layak dilalui pemudik Lebaran 2018.

“Jalan nasional nontol siap dilalui pemudik dengan kondisi yang bagus dan aman dilalui,” kata Menhub Budi Karya kepada pers saat melepas seratusan pesepeda peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran di Jakarta, Minggu.

Menurut Menhub, selain jalan tol yang saat ini sebagian besar sudah bisa dilalui pemudik, pemerintah juga terus melakukan perbaikan di jalan nasional nontol agar dapat dilalui pemudik.

“Pemudik juga diimbau bisa melalui jalan nasional nontol yang aman dan bagus kondisinya,” katanya.

Jalan nasional nontol yang dimaksud adalah yang menelusuri Jakarta menuju Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, hingga Surabaya.

Imbauan untuk melalui jalan nontol, katanya, juga untuk memecah kepadatan pemudik berkendara kendaraan bermotor untuk tidak melulu melalui jalan tol.

Pemerintah saat ini terus memperbaiki dan menyempurnakan penyelesaian jalan nasional nontol dan tol agar bisa dilalui pemudik menuju Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Adanya touring sepeda yang berakhir di Surabaya itu nantinya juga untuk membuktikan bahwa kondisi jalan nasional nontol aman dan layak dulalui kendaraan bermotor untuk pemudik.

Menhub mengatakan touring sepeda ini juga bertujuan mengampanyekan keselamatan mengemudi jelang arus mudik Lebaran dengan melalui Cirebon, Semarang, Solo dan berakhir di Surabaya tanggal 4 Mei 2018. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami