LiputanNasional

Menhub Mengakui Memanggil Pihak Lion Air

BTN iklan

Jakarta/Lei – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui telah memanggil manajemen maskapai Lion Air terkait sejumlah kejadian dalam beberapa hari terakhir yang melibatkan maskapai niaga berjadwal dalam negeri tersebut.

“Kita sebagai regulator dan sebagai pengawas menanyakan apa yang dilakukan. Kita akan cari jalan keluar masalah-masalah yang dihadapi,” kata Budi Karya usai mengikuti rapat terbatas membahas persiapan menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriah di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Menhub mengakui bahwa rapat dengan manajemen Lion Air belum selesai, namun pihaknya berjanji akan melakukan pengawasan terus terhadap maskapai ini.

“Tadi rapat belum selesai, tapi kami tetap lakukan pengawasan,” kata Budi Karya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Menteri Perhubungan memanggil manajemen Lion Air membahas sejumlah kejadian yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan terhadap penumpang yang terjadi hampir berdekatan.

Beberapa kejadian, antara lain penumpang Lion Air rute Singapura- Jakarta ditransfer ke Johor Bahru Malaysia, ada penumpang yang ditinggal padahal penumpang datang sebelum batas ‘check in’ dan avtur pesawat Lion Air tumpah di apron Bandara Juanda Surabaya.

“Sesuai regulasi yang ada, seluruh operator transportasi harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap penumpang dengan selalu mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan,” tuturnya.

Budi berharap pada pertemuan dengan manajemen Lion Air, akan diperoleh evaluasi dan solusi terbaik demi kemajuan dan peningkatan pelayanan maskapai Lion Air ke depan, sehingga kejadian tersebut tidak berulang terus-menerus.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami