Liputan

Menhub: Penyelenggaraan Angkutan Mudik Lebaran Berjalan Baik

BTN iklan

Semarang, LEI – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, penyelenggaraan angkutan mudik Iduli Fitri 1438 Hijriyah berjalan baik, namun ada beberapa hal yang perlu dievaluasi.

“Mudik tahun ini berjalan baik, memang ada beberapa yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan,” kata Budi di Stasiun Semarang Poncol, Jawa Tengah, Kamis (29/6/2017).

Budi menyampaikan keterangan tersebut saat mengecek kesiapan jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang, Jawa Tengah, dalam menghadapi arus balik pemudik Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Budi seperti dilansir <em, berinteraksi langsung dengan sejumlah penumpang di gerbong KA Tawang Jaya jurusan Semarang-Jakarta. Dia menanyakan beberapa hal, seperti kesan pemudik Lebaran atas pelayanan PT KAI tahun ini dan berapa harga tiket KA yang dibelinya.

Budi Karya juga berkesempatan memberangkatkan KA Tawang Jaya reguler yang mengangkut ratusan penumpang dengan meniupkan peluit keberangkatan.

Pengecakan kesiapan jajaran KAI di Stasiun Semarang Poncol untuk memastikan para pemudik dari Jawa Tengah dapat melaksanakan perjalanan dengan pelayanan kenyamanan maupun keamanan secara baik.

Sebelum meninggalkan Stasiun Semarang Poncol dan meninjau jalan tol Semarang-Solo, ruas Bawen-Salatiga, Budi juga mengecek kesiapan personel Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang yang berjaga di sejumlah titik di stasiun dan memberikan apresiasi kepada mereka.

Menhub juga dijadwalkan meninjau Pos Komando Angkutan Lebaran di Pelabuhan Tanjung Emas dan Stasiun Mangkang Semarang didampingi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Inspektur Jenderal Pol. Condro Kirono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jateng Satriyo Hidayat dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Lihat juga

Close
Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami