LifestyleTraveling

Menjelajahi Destinasi Wisata Religi Batu Caves di Malaysia

BTN iklan

Jakarta/Lei – Batu Caves yang merupakan tempat ibadah bagi umat Hindu ini, juga merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Malaysia. Lokasinya yang berada di atas bukit dan di dalam gua menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dijelajahi. Hasil gambar untuk batu caves

Berjarak 13Km dari pusat kota Kuala Lumpur, Batu Caves bisa ditembuh menggunakan KTM Komuter dari KL Sentral selama kurang lebih 45 menit. Setelah turun dari stasiun dan berjalan menuju area Batu Caves, akan banyak pedagang yang menjual cinderamata seperti gelang, kalung, rangkain bunga, serta pernak-pernik untuk ibadah lainnya.

Saat sampai di depan area Batu Caves ini kita akan melihat Patung Dewa Murugan yang menjulang sangat tinggi yang tentu saja menjadi point of interest bagi pengunjung untuk berfoto. Patung inilah yang menjadi icon bagi Batu Caves.

Untuk bisa mencapai kuil yang berada di dalam gua, kita harus menaiki hampir 300 anak tangga. Saat menaikinya memang akan sangat membuat kita lelah, namun saat sampai di atas, kita akan melihat pemandangan kota yang cantik dan juga kondisi gua yang menakjubkan.

Sejak dari bawah hingga atas area Batu Caves ini, kita akan melihat prosesi ibadah para umat Hindu di kuil yang tersebar di area ini. Disini kita juga disuguhi pemandangan patung-patung dan ornamen yang menjadi simbol agama Hindu. Monyet liar juga banyak berkeliaran di area ini, sehingga pengunjung harus berhati-hati terhadap bawaanya agar tidak direbut oleh si monyet.

Jadi, pastikan berkunjung ke Batu Caves ini saat ke Malaysia agar menambah pengetahuan kita tentang alam dan kegiatan religi umat Hindu.

 

detik travel

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami