Olahraga

Menkominfo Buka Turnamen E-Sports Berhadiah Rp1,4 Miliar

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia (RI), Rudiantara, membuka turnamen electronic sports (E-Sports) tingkat Asia Tenggara, di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Event ini menyediakan hadiah Rp1,4 miliar.

Turnamen bertajuk South East Asia Cyber Arena (SEACA) ini menjadi event akbar dengan dukungan UniPin eSports. “Saya mohon maaf. Seharusnya, Bapak Presiden Jokowi yang membuka. Namun, ada kegiatan lain sehingga saya menggantikan. Beliau titip salam kepada gamers yang akan bermain di turnamen ini,” kata Rudiantara.

SEACA diawali dengan babak kualifikasi di 16 kota Indonesia. Selain tim Tanah Air, turnamen ini menghadirkan atlet E-Sports asal Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Thailand.

Para tim itu bertanding dalam game seperti Mobile Legends, Player Unknown’s Battle Ground (PUBG), DOTA 2, Point Blank, dan Arena of Valor (AoV). Babak final SEACA bergulir pada 17 – 21 Oktober 2018.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan UniPin eSports di 16 kota. Saya berharap awal 2019 tidak ada lagi kota yang tidak terjaring dengan internet kecepatan tingg, sehingga semua warga Indonesia memiliki peluang untuk menekuni eSports,” terang Rudiantara.

SEACA juga menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Games (WESG). Pemenangnya akan mewakili E-Sports Indonesia di kancah internasional, yakni pada babak final yang bakal diselenggarakan di China.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close