Internasional

Menlu Rusia Kunjungi Indonesia Bahas Hubungan Bilateral

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Mengunjungi Indonesia selama dua hari yakni pada 8-9 Agustus, pagi ini Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov dijadwalkan menemui Menlu Indonesia Retno Marsudi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN, Le Luong Minh.

Indonesia adalah negara Asia Tenggara kedua setelah Filipina yang menjadi tujuan Lavrov dalam lawatannya di Asia Tenggara.

Kedua Menlu akan membahas hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia secara mendetail. Mereka juga membicarakan kemungkinan perkembangan hubungan tersebut di berbagai bidang serta beragam isu global dan regional.

Salah satu topik yang akan dibicarakan adalah rancangan naskah terkait perlawanan terhadap ideologi terorisme yang akan diumumkan pada KTT Asia Timur di Manila, November 2017.

Selain bertemu dengan Menlu Retno, Lavrov juga dijadwalkan akan mengunjungi Sekretariat ASEAN untuk melakukan pembicaraan dengan Sekjen ASEAN Le Luong Minh. Pertemuan tersebut akan berfokus pada peningkatan efektivitas mekanisme dialog gabungan antara Rusia dengan ASEAN.

Sore harinya, Lavrov akan menghadiri upacara pembukaan Misi Tetap Rusia untuk ASEAN yang dibentuk menyusul kesepakatan dalam KTT di Sochi tahun lalu.

Dari Jakarta, Lavrov akan melanjutkan lawatannya di Asia Tenggara dengan mengunjungi Bangkok, Thailand, untuk bertemu dengan Menlu Pramudwinai dan Perdana Menteri (PM) Prayuth Chan-o-Cha. [okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami