LiputanNasional

Menlu Sambut Kedatangan Menhan AS Hari Ini

BTN iklan

JAKARTA/Lei – Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi akan menyambut kedatangan Menteri Pertahanan AS di Indonesia, yang dijadwalkan tiba pada Senin (22/1/2018) malam.

Lawatan Menteri Pertahanan (Menhan) AS James Mattis ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke beberapa negara, termasuk Vietnam. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno mengatakan Mattis akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi negara, seperti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Menhan AS akan tiba malam ini sekitar pukul 20.00 WIB dan saya langsung bertemu beliau. Tadi juga kami sudah rapat koordinasi dengan Menkopolhukam berkenaan kunjungan Menhan James Mattis,” tuturnya, di Kantor Kemenlu, Senin (22/1/2018).

Rencananya, Selasa (23/1) pagi, Mattis akan berjumpa dengan Menhan Ryamizard Ryacudu untuk membahas beberapa isu pertahanan. Setelah itu, Mattis bakal bertemu Menkopolhukam Wiranto dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Namun, belum dijelaskan topik apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Mattis dijadwalkan berada di Indonesia hingga Rabu (24/1), sebelum melanjutkan perjalanan ke Vietnam.

 

bisnis

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami