Nasional

MenPAN-RB Tak Mau Seleksi Dinodai Jual Beli Kursi CPNS

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – “Saya minta supaya ini (seleksi CPNS) terbuka,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur di Kantor Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (18/9/2017). Dia memperingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi CPNS 2017.

Asman tak sudi proses seleksi itu dinodai dengan praktik kotor jual beli kursi CPNS yang melibatkan pegawai internal lembaga pemerintahan dan para pendaftar CPNS.

Menpan-RB berjanji akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam praktik jual beli kursi CPNS dengan langsung menggugurkan peserta yang terlibat jual beli kursi tersebut.

Pemerintah berharap agar proses seleksi CPNS bisa berjalan transparan sehingga setiap jabatan yang buka bisa ditempati oleh pegawai-pegawai yang berkualitas.

“Jadi (posisi itu) jangan hanya diduduki oleh kalangan internal saja (keluarga atau kerabat pegawai internal),” kata Menpan-RB.

Ia masih meyakini bahwa Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bisa melakukan tugas pengawasan secara maksimal sehingga tidak akan ada lagi praktik kotor dalam seleksi penerimaan CPNS.

Seperti diketahui, sebanyak 60 kementerian atau lembaga dan 1 pemerintah provinsi membuka 17.928 lowongan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) pada tahun ini.

Hal itu disambut antusias oleh masyarakat. Hingga Jumat pekan lalu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sudah ada 373.178 orang yang mendaftar. [Kompas]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami