Olahraga

Menpora: Bonus Rp1,5 Miliar Untuk Peraih Emas Di Asian Dan Para Games 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan bakal mengguyur bonus sekitar Rp 1,5 milar bagi atlet yang mendulang medali emas di Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Atlet peraih medali emas di Asian Games 2018 akan menerima bonus yang jauh lebih besar dari yang pernah mereka dapatkan pada Asian Games di Incheon, Korea Selatan, yang dihelat 2014. Ketika itu, pendulang emas dari Indonesia mendapat bonus uang sekitar Rp400 juta.

“Peraih medali emas nanti akan dihargai 250 persen lebih banyak dari Asian Games di Incheon. Pada Asian Games nanti kami akan berikan kepada mereka sekitar Rp1,5 miliar. Itu juga berlaku sama bagi atlet Asian Para Games,” kata Imam dalam rapat pleno Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Imam menegaskan jumlah bonus yang bakal diraih atlet-atlet yang mendulang emas bisa lebih dariRp 1,5 miliar. Hal itu dikarenakan banyak pihak terkait yang juga akan memberikan apresiasi serupa untuk individu yang mengharumkan nama Indonesia.

“Jumlah itu masih bisa bertambah karena Pak Mensos (Menteri Sosial) kabarnya juga ingin kasih bonus. Menteri yang lain juga ingin berbuat hal serupa. Kemudian belum dari BUMN, hingga Pay Tren,” lanjut Imam.

Selain itu, Imam juga mengklaim bakal menjamin kesejahteraan atlet yang mendulang emas di Asian Games dan Asian Para Games 2018. “Mereka tidak hanya mendapat uang, tetapi juga menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), dan dapat rumah.”

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

30 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami