Internasional

Menteri Hukum Pakistan Putuskan Mundur, setelah Terjadi Insiden Bentrok

BTN iklan

slamabad, Pakistan, (Lei) – Menteri Hukum Pakistan Zahid Hamid dilaporkan memutuskan untuk mundur setelah bentrokan antara polisi dan pemrotes yang dipicu oleh operasi pembersihan, kata bebeapa laporan lokal pada Ahad (26/11).

Hamid mengambil keputusan tersebut selama pertemuannya dengan Kepala Menteri Punjab Shehbaz Sharif, kata Express Tribune, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Ia menambahkan Menteri Hukum itu berencana mengajukan surat pengunduran dirinya kepada perdana menteri pada Senin.

Banyak saluran berita lain juga mengutup beberapa sumber yang mengatakan menteri tersebut diperkirakan mundur dalam waktu dekat.

Pemerintah Pakistan pada Oktober mensahkan rancangan undang-undang yang berkaitan dengan agama dan memicu penentangan kuat dari masyarakat agama. Pemerintah belakangan mencabut rancangan undang-undang itu, tapi sebagian kelompok agama menuntut pengunduran diri Menteri Hukum dan melancarkan protes duduk selama hampir tiga pekan.

Pemrotes menghalangi jalan utama yang menghubungkan Islamabad dan Rawalpindi. Pemerintah melakukan operasi pembersihan pada Sabtu, setelah beberapa babak perundingan dengan pemrotes. Namun, operasi tersebut menyulut protes lain di berbagai kota besar di seluruh negeri itu.

Beberapa laporan lokal mengatakan beberapa orang tewas dan ratusan orang lagi cedera selama bentrok di seluruh negeri tersebut pada Sabtu. (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami