BTN ads
InternasionalTekno

Mesin AI Goldman Sachs: Brazil Juara Piala Dunia 2018

(LEI) – Piala Dunia akan digelar dalam hitungan hari dan menurut mesin AI firma Goldman Sachs, Brazil akan menjadi juara Piala Dunia 2018. Goldman Sachs mengatakan kalau tahun ini ia menggunakan metode statistik state-of-the-art terbaru, walau begitu belum tentu prediksi yang dikeluarkan akan 100% tepat.

Firma Goldman Sachs menggunakan metode machine learning untuk memprediksi hasil Piala Dunia, mengambil data karakteristik setiap tim, data individu setiap pemain dan performa tim yang terbaru kemudian dibandingkan dengan data hasil akhir semua turnamen Piala Dunia dan Piala Eropa sejak tahun 2005. Setelah itu mesin AI tersebut menjalankan simulasi sebanyak satu juta kali untuk mengetahui siapa yang akan jadi juara Piala Dunia 2018.

Meski terlihat detail, perhitungan mesin AI tidak selamanya bergantung dari data yang ada, banyak faktor lain yang memengaruhi pertandingan sepak bola. Buktinya, tahun 2014 lalu Goldman Sachs memprediksi Brazil jadi juara Piala Dunia, tapi nyatanya Brazil kalah telak oleh Jerman di semifinal. Kita tunggu saja apakah prediksi mesin AI Goldman Sachs tahun ini akurat atau tidak.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close