LiputanNasional

Mesin Kapal Rusak,Mengakibatkan Puluhan Warga Maluku Terjebak Di Kupang

BTN iklan

Kupang/Lei – Kepala Pelni Cabang Kupang, Ishak Richard, membantah telah menelantarkan penumpang tujuan Maluku. Kejadian kerusakan mesin ini memang tidak terdeteksi.

Pihaknya harus mengambil tindakan perbaikan karena jika dipaksakan berlayar dalam kondisi kapal tidak sempurna akan membahayakan.

Ia juga membantah terkait adanya dua kapten yang turun. Menurutnya, ada beberapa penyesuaian mengikuti aturan terbaru.

Seorang Warga Maluku terlihat kecewa dan gelisah. Sudah hampir satu bulan ia bersama penumpang lainnya terlantar, tak bisa pulang kembali ke kampung halamannya di Maluku.

Wargapun mulai mempertanyakan, mengapa hingga saat ini Kapal Sabuk Nusantara 49 yang melayani rute Kupang-Maluku tidak berlayar. Lalu siapakah yang bertanggung jawab atas kerusakaan kapal,sementara kapal tempo lalu sudah diperbaiki kemudian rusak lagi? beberapa ABKpun buka suara perihal kapal KM Sabuk Nusantara yang ‘Mogok’

“Tempo Lalu kapal dock, seharusnya di reparasi tetapi  Kepala Kamar Mesin tidak menindaklanjuti kerusakan tersebut bahwa mesin sudah tidak layak berlayar lagi”

“Ini sudah menjelang akhir tahun kan, jadi tentu kami masyarakat datang ke Kupang untuk berbelanja bahan-bahan natal, seperti sembako. Tapi sepertinya kami ditelantarkan sudah hampir sebulan,lalu bagaimana nasib kami ? ” ucap Mei, Rabu (13/12/2017) di Kupang.

 

sumber kupang tribun

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close