InternasionalLiputanPolitik

Michael Mccormack Terpilih Sebagai Wakil Perdana Menteri Baru Australia

BTN iklan

Sydney/Lei- Mitra junior di pemerintahan koalisi Australia memilih Michael McCormack, mantan redaktur koran sebagai pemimpin barunya, Senin, yang menjabat sebagai wakil perdana menteri, setelah peristiwa skandal seks memalukan yang mengancam aliansi konservatif berusia puluhan tahun tersebut.

Michael McCormack terpilih dalam sebuah pemungutan suara partai untuk menggantikan Barnaby Joyce sebagai pemimpin Partai Nasional berbasis pedesaan, setelah Joyce, yang berkampanye mengenai nilai-nilai keluarga, mengundurkan diri karena perselingkuhan di luar nikah dengan mantan sekretaris persnya.

Joyce memiliki seorang anak dengan mantan stafnya dan telah meninggalkan pernikahannya yang berlangsung selama 24 tahun.

Dia menolak untuk berhenti dalam tekanan berminggu-minggu, namun mengatakan pada Jumat bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai pemimpin partai setelah tuduhan baru terjadi pelecehan seksual muncul.

Berdasarkan kesepakatan koalisi dengan Partai Liberal sayap kanan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, pemimpin Partai Nasional secara otomatis menjadi wakil perdana menteri.

Kisah perselingkuhan Joyce telah mengancam perpecahan persekutuan antara Partai Liberal dan Partai Nasional yang telah berlangsung selama hampir 100 tahun.

McCormack memenangi pemungutan suara partai atas satu penantang tunggal, George Christensen, yang telah mengusulkan untuk memecah persekutuan dengan mitra senior Partai Nasional.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami