InternasionalTekno

Microsoft Luncurkan Translator Versi Offline Berbekal Teknologi AI

BTN iklan

(LEI) – Seperti kebanyakan aplikasi penerjemah lainnya, Microsoft Translator hanya menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk menafsirkan kata atau kalimat yang dimasukkan pengguna ketika terhubung dengan koneksi internet. Namun teknologi ini tidak berfungsi ketika pengguna sedang dalam perjalanan dan berada di suatu tempat yang sulit mendapat sinyal internet.

Agar pengguna tetap bisa mengetahui terjemahan suatu kalimat tanpa koneksi internet, Microsoft meluncurkan Translator versi offline yang menggunakan AI meski dalam kondisi offline. Microsoft Translator versi offline ini bisa dijalankan di perangkat apa pun. Namun hingga kini baru berjalan di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android, iOS, dan Amazon Fire.

Adapun fitur AI untuk Translator offline sebenarnya sudah disediakan Microsoft di smartphone Android yang dibekali cip AI. Pada pembaruan ini, Microsoft mengoptimalkan algoritme Translator agar bisa berjalan di prosesor smartphone terkini yang tak dibekali cip AI.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami