BTN ads
InternasionalTekno

Microsoft Rancang Controller Xbox Baru untuk Gamer Difabel

(LEI) – Microsoft memperkenalkan aksesori Xbox Adaptive Controller (XAC) yang didesain untuk mengakomodasi gamer difabel. Melalui desain minimalis yang hanya meliputi tombol menu, d-pad, dan dua tombol besar yang dapat diprogram sendiri, Microsoft hendak menyediakancontroller yang mudah digunakan gamer dengan mobilitas terbatas.

XAC akan dipasarkan pada mulai tahun 2018 dengan harga US$99,99 (sekitar Rp 1,4 juta). Produk ini akan kompatibel dengan console Xbox One serta PC dengan OS Windows 10. XAC juga dilengkapi dengan 19 porta kabel 3,5 mm yang dapat dihubungkan dengan beragam aksesori tambahan, seperti tombol, thumbstick, pedal kaki, atau aksesoris lain yang dapat mengakomodasi kebutuhan fisik pengguna.

Tim riset Xbox mulai merancang produk ini pada tahun 2015 setelah meninjau rumah sakit, lembaga pundi amal, dan organisasi lainnya dalam membantu gamer dengan mobilitas terbatas. Phil Spencer, Executive President of Gaming di Microsoft, berharap industri game akan terus mengembangkan cara baru untuk mengakomodasi gamer dari berbagai golongan.

Sumber: Ars Technica

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close