Ekonomi

MIE GOR dan Musik Dangdt Diperkenalkan di Bogota

BTN iklan

JAKARTA, LEI,-  “Mie goreng dan berbagai kesamaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia seperti musik dangdut dan permainan rakyat seperti gasing, balap karung, dan layangan diperkenalkan di Bogota, Kolombia melalui penyelenggaraan Festival Indonesia,” demikian disampaikan oleh Duta Besar Priyo Iswanto melaui siaran persnya, usai  pembukaan Festival Indonesia dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 Di Bogota,  belum lama ini.

Produk mie goreng ini dipromosikan melalui demo memasak, lomba memakan mie goreng pedas, dan sebagai suguhan makan siang para tamu undangan bersama sate.

“Mie goreng Indonesia sering ditanyakan oleh mantan mahasiswa Kolombia yang belajar di Indonesia dan Australia karena rasanya sangat khas dan cara memasaknya sangat mudah,” tambah Duta Besar Priyo.

Selain mie goreng, dipamerkan pula dalam booth pameran Festival kali ini produk makanan Indonesia seperti biskuit, makanan kering dari beberapa perusahaan Indonesia, minuman teh, dan wedang jahe. “Festival ini juga menjadi ajang promosi menembus pasar bagi produk-produk Indonesia untuk masuk di Kolombia,” kata  Priyo.

​   Selain booth pameran produk-produk unggulan Indonesia, terdapat pula booth pameran kekayaan seni dan budaya Indonesia seperti instrumen gamelan, wayang kulit, kain batik beserta tenun, ukiran dan pahatan kayu, serta musik angklung.

Festival yang dihadiri oleh lebih dari 500 tamu undangan dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Kolombia, Priyo Iswanto; Direktur Jenderal Asia, Afrika, dan Oseania Kementerian Luar Negeri Kolombia, Alfredo Ramos; dan Miss Grand Colombia 2018,

Genesis Quintero, sebagai Duta Budaya Kolombia. Para tamu undangan terdiri dari kalangan pejabat, diplomatik, pengusaha, media massa, akademisi, dan friends of Indonesia.

“Peran perusahaan Indonesia,  dalam rangka mempromosikan produk mereka ke potential buyers yang kami undang dalam kegiatan ini, sedangkan perusahaan Kolombia khususnya Aviatur, yang merupakan agen perjalanan terbesar di Kolombia, kami undang untuk mempromosikan paket wisata ke Indonesia yang ditawarkannya,” katanya.

Diperhatikan Publik .

Festival Indonesia itu, katanya cukup mendapatkan  perhatian publik yang antusias hadir dari awal hingga akhir dan dinilai merupakan kegiatan yang berbeda dengan kegiatan yang dilakukan oleh banyak kedutaan di Kolombia terlebih dengan ditampilkannya kesamaan budaya dan penyediaan undian door prize, khususnya grand prize oleh agen perjalanan Aviatur berupa paket perjalanan wisata ke pulau Bali. .

Festival Indonesia 2018 dimeriahkan tarian tradisional seperti tari Saman yang dibawakan oleh murid Sekolah Real Americano di bawah bimbingan KBRI, beserta tarian modern seperti Poco-poco dan Gemu Fa Mi Re yang selain dipertunjukkan, para hadirin juga turut menari bersama.

“Jika rekor dunia di Jakarta sebanyak 65 ribu penari, maka di Kolombia rekornya sudah mencapai 300 orang,” tambah Pierre Manoppo, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Bogota.​

Selain itu, Festival juga dimeriahkan dengan perlombaan permainan populer seperti balap karung, gasing bambu, layangan, hiking 2km, dan permainan tradisional Kolombia yakni ‘rana.’ “Permainan populer ini menunjukkan bahwa meskipun kedua negara terletak jauh secara geografis, terdapat beberapa kesamaan budaya, jelas  Priyo Iswanto.

“Kesamaan budaya antara Kolombia dan Indonesia kami tonjolkan pada Festival ini untuk menumbuhkan keingintahuan, interest untuk saling mengenal lebih dekat sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Kolombia ke Indonesia,” tutup Duta Besar Priyo seraya mendampingi Miss Grand Colombia 2018,

Dewa.

Perlihatkan Lebih

6 Komentar

  1. Woah! I’m really loving the template/theme of this blog.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s hard to get that “perfect balance” between superb
    usability and appearance. I must say that you’ve done a fantastic job with this.
    Also, the blog loads very quick for me on Chrome. Outstanding Blog!

  2. I’m impressed, I have to admit. Seldom do I come across a
    blog that’s equally educative and amusing, and without a doubt, you have hit the
    nail on the head. The issue is something not enough men and women are speaking intelligently
    about. Now i’m very happy I stumbled across this in my search for something regarding this.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami