Internasional

Miliarder China Tewas Terjatuh saat Berfoto dari Tembok Setinggi 15 Meter

BTN iklan

PROVENCE (LEI) – Salah satu pendiri dan presiden direktur sebuah raksasa konglomerasi Cina, Grup HNA, tewas terjatuh saat berwisata di selatan Prancis, ungkap juru bicara perusahaan tersebut.

Wang Jian, 57, “jatuh tanpa sengaja” saat berwisata di Provence. Di provinsi di Prancis selatan itu, Wang juga sedang melakukan perjalanan bisnis.

Polisi setempat menyebut Wang terjatuh dari sebuah tembok batu saat sedang berfoto di Desa Bonnieux pada Selasa, 3 Juli.

Wang adalah salah satu tokoh kunci yang membawa perusahaan HNA menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Asetnya melingkupi dunia penerbangan, turisme dan keuangan.

HNA memiliki saham besar di Deutsche Bank, jaringan Hotel Hilton, dan berbagai gedung pencakar langit di London. Sebanyak lebih 400.000 orang di seluruh dunia bekerja di perusahaan ini.

Perusahaan tersebut sedang menjual sejumlah aset internasionalnya, dalam rangka mengurangi hutang domestik yang muncul karena pengeluaran untuk mengembangkan perusahaan itu secara pesat, dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai ungkapan duka, perusahaan ini mengubah seluruh tampilan situsnya menjadi berwarna hitam-putih. Selain itu, juga ditulis pernyataan bahwa mereka telah kehilangan “pemimpin dan contoh yang amat bertalenta, yang visi dan nilai-nilainya akan terus dibawa oleh mereka yang beruntung pernah mengenalnya.”

Wang dilaporkan menjadi salah satu dari kelompok turis yang mengunjungi Bonnieux, Provence. Desa itu terkenal karena rumah-rumah tuanya yang berjejer bertingkat di bukit.

“Dia berdiri di ujung sebuah tembok tinggi, dan meminta keluarga mengambil fotonya, lalu dia jatuh,” kata kepala polisi setempat, Hubert Meriaux.

Meriaux menyebut Wang jatuh dari ketinggian 15 meter.

Polisi sendiri tidak melakukan penyelidikan lebih lanjut dari peristiwa ini.

“Dari pengakuan saksi, peristiwa ini adalah kecelakaan.”

(okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami