InternasionalTekno

Miliarder Teknologi Asal Jepang Jadi Turis Luar Angkasa Pertama Space X

BTN iklan

(LEI)-Perusahan milik Elon Musk, Space X, resmi mengumumkan penumpang pertama yang telah “membeli tiket” terbang ke bulan. Penumpang tersebut miliarder asal Jepang sekaligus bos bisnis pakaian online Zozotown, Yusaku Maezawa, yang saat ini berusia 42 tahun.

Perjalanan ke bulan ini rencananya akan berlangsung pada tahun 2023 dengan menggunakan roket Space X bernama Big Falcon Rocket (BFR). Musk tidak menyebutkan harga tiket yang Maezawa beli, namun iamengaku pembayaran awal dari miliarder tersebut berdampak cukup signifikan untuk pengembangan BFR.

Maezawa yang juga terkenal memiliki minat tinggi terhadap seni mengundang enam hingga delapan seniman untuk ikut dalam perjalanan ini secara gratis. Para seniman tersebut akan diminta untuk menciptakan karya seni setelah kembali ke bumi. Maezawa menamakan proyek ini #dearMoon.

Fakta penting lainnya

  • Pada tahun 2016, Space X resmi memperkenalkan sistem peluncuran BFR. Namun hingga saat ini uji coba peluncuran roket ini belum juga dilakukan.
  • Pada trip ini, Maezawa tidak akan mendarat di bulan melainkan melakukan perjalanan hingga sisi yang jauh dari satelit sebelum kembali lagi ke bumi.
  • Pihak Space X hingga saat ini belum bisa menentukan jenis pelatihan seperti apa yang akan Maezawa lakukan untuk mempersiapkan trip ke bulan.

(idtechinasia)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close