Politik

Militansi Projo Dipercaya Jokowi untuk Hadapi Pilpres 2019

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Presiden Joko Widodo melontarkan pujian untuk para pendukung setianya yang tergabung dalam Projo. Jokowi -panggilan akrabnya- mengatakan, setiap kunjungan kerja di daerah sering menyaksikan langsung militansi anggota organisasi pimpinan Budi Arie Setiadi itu.

Jokowi menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Projo di Britama Square Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (4/9) malam. Tak kurang dari 2.000 anggota Projo dari berbagai daerah di Indonesia hadir pada rakernas itu.

“Biasanya kalau saya pas ke daerah yang militan itu biasanya yang kelihatan. Dan yang di daerah yang kelihatan Projo,” ucap Jokowi.

Mantan wali kota Surakarta itu menuturkan, militansi lebih penting ketimbang jumlah. Sebab, militansi berarti kesetiaan sehingga tak akan melarikan ketika menghadapi masalah.

“Yang militan kalau ada apa-apa justru mendekat, berani berhadapan dengan siapa pun. Yang saya lihat seperti itu,” tutur suami Iriana itu.

Lebih lanjut Jokowi juga menyinggung tentang 2018 sebagai tahun politik. Menurutnya, tahapan Pemilu Presiden 2019 akan dimulai pada September 2018.

Karena itu, situasi politik nasional pasti akan lebih menonjol pada 2018. Hanya saja, Jokwi tetap mengingatkan para pembantunya di Kabinet Kerja agar tidak ikut-ikutan berkampanye.

“Saya selalu menyampaikan ke menteri, semuanya fokus saja kepada pekerjaan. Kerja sudah. Ya karena memang pemerintah itu bekerja untuk rakyat bukan untuk siapa-siapa. Jangan belum-belum sudah mau kampanye. Gak usah kampanye-kampanye,” sebutnya.

Jokowi tak mau para menteri disibukkan urusan kampanye. Mantan gubernur DKI itu justru mengaku percaya pada kemampuan Projo berkampanye.

“Yang kampanye itu bagiannya Projo. Bener, gak?” katanya di depan peserta Rakernas III Projo.

Dia menambahkan, pemerintah akan terus bekerja dan menyelesaikan program yang belum tuntas, terutama fokus pada pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. [Jawapos]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

8 Comments

  1. What’s Happening i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It positively helpful and it has aided me out loads.
    I hope to contribute & assist other customers like its helped me.
    Good job.

  2. Good day! I know this is kinda off topic but I was wondering if you
    knew where I could find a captcha plugin for my comment form?
    I’m using the same blog platform as yours and I’m having problems finding one?
    Thanks a lot!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close