Internasional

MILITER SURIAH BEBASKAN KUBU TERAKHIR ISIS DI BAGIAN TIMUR

BTN iklan

Damaskus, Suriah, (Lei) – Militer Suriah dan petempur sekutunya pada Rabu (8/11) membebaskan Kota Bukamal, kubu terakhiri milisi ISIS di Suriah Timur, demikian laporan stasiun televisi pro-pemerintah Al-Ekhbaria.

Pasukan penjinak bom membersihkan kota tersebut setelah kekalahan ISIS, kata laporan itu.

Kemenangan di Bukamal terjadi beberapa jam setelah prajurit militer mulai menyerbu kota tersebut, yang menjadi kubu terakhir ISIS di dekat perbatasan negeri itu dengan Irak.

Penyerbuan Al-Bukamal di pinggir timur Provinsi Deir Az-Zour dilakukan setelah tentara menyelesaikan pengepungan atas kota tersebut, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Kemajuan itu dicapai setelah pasukan militer Suriah dan tentara Irak bertemu di perbatasan, tambah sumber tersebut.

Al-Bukamal sangat penting buat IS karena kedekatannya dengan daerah yang dikuasai ISIS di wilayah perbatasan Irak, yang belum lama ini telah diserbu oleh prajurit militer Irak dan petempur sekutunya.

Setelah kehilangan Al-Bukamal, gerilyawan ISIS telah kehilangan semua kubu mereka di Suriah, dan kini cuma mempertahankan beberapa daerah kantung di bagian timur-laut Suriah.

Pada Oktober, Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang didukung AS, merebut Kota Ar-Raqqah di Suriah Timur, Ibu Kota de Fakto ISIS.

Pada November, prajurit militer Suriah merebut Ibu Kota Deir Az-Zour.(Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami