NasionalOlahraga

Milla Sesalkan Kekalahan Dari Malaysia

BTN iklan

Jakarta/Lei- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengaku bangga dengan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan meski gagal ke putaran final Piala Asia U-23 2018. Namun, Milla masih menyesalkan kekalahan 0-3 dari Malaysia di pertandingan pertama Grup H.

Timnas U-22 gagal ke putaran final di China, Januari 2018, setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Thailand pada laga terakhir Grup H di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7).

Hasil tersebut membuat Timnas U-22 menduduki peringkat tiga klasemen akhir Grup H dengan empat poin. Thailand lolos ke putaran final sebagai runner-up dengan koleksi lima poin, sedangkan predikat juara grup direbut Malaysia dengan enam poin.

Timnas U-22 sebenarnya tampil cukup impresif di dua laga terakhir Grup H, terutama ketika melumat Mongolia 7-0. Namun, kekalahan dari Malaysia di pertandingan pertama membuat Indonesia gagal melangkah ke China.

Luis Milla punya tugas berat di SEA Games 2017.
Luis Milla punya tugas berat di SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

“Hasil ini sangat mengecewakan untuk tim kami. Saya turut sedih untuk pemain, karena mereka sangat fokus menghadapi pertandingan ini,” ucap Milla seperti dikutip dari situs resmi AFC.

“Kami memulai kualifikasi dengan tidak baik, ketika kalah di pertandingan pertama dari Malaysia. Tapi, kami sudah berusaha yang terbaik dan saya yakin para pemain ini akan terus mengembangkan teknik mereka,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-22 menduduki posisi ketiga klasemen akhir Grup H.
Timnas Indonesia U-22 menduduki posisi ketiga klasemen akhir Grup H. (Dok. PSSI)

Laga Indonesia melawan Thailand berlangsung di kondisi lapangan yang buruk menyusul hujan deras yang menyelimuti Stadion Nasional Bangkok. Pelatih Thailand, Worrawoot Srimakha, mengatakan kondisi lapangan yang buruk membuat mereka mengubah strategi.

“Kami menggunakan taktik seperti pertandingan pertama, memainkan bola panjang. Hujan membuat kami mengubah taktik. Saya bilang ke pemain agar tidak kebobolan, dan saya senang dengan perjuangan pemain saya,” ucap Srimakha. Setelah gagal di kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas U-22 akan tampil di SEA Games 2017 pada Agustus 2017.  (CNN)

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami