Olahraga

Milner Samai Rekor Assist Rooney Dan Neymar

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Gelandang Liverpool, James Milner, menyamai rekor assist Wayne Rooney dan Neymar di turnamen Liga Champions setelah mencatatkan delapan assist di musim ini.

Umpan kepada Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol kedua bagi Liverpool pada menit ke-20 di leg pertama babak perempat final merupakan assist yang kedelapan dari Milner di Liga Champions musim ini. Di pertandingan yang digelar di Anfield itu, Liverpool menang 3-0 atas City.

Dengan jumlah itu, Milner menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Champions musim ini. Disusul Luis Suarez (Barcelona) dan Roberto Firmino (Liverpool) yang mencatatkan lima assist, serta Neymar (Paris Saint-Germain) dan Eden Hazard (Chelsea) dengan empat assist. Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, catatan delapan assist juga dimiliki Rooney saat masih bermain untuk Manchester United dan Neymar ketika berkostum Barcelona.

Rooney mencetak delapan assist setelah bermain selama 765 menit dalam sembilan pertandingan di Liga Champions musim 2013/14.

Neymar juga mencatatkan delapan assist dari sembilan pertandingan. Namun, dia memiliki menit bermain yang lebih banyak dibanding Rooney, 797 menit di musim 2016/17.

Kendati demikian, statistik assist Milner ini lebih baik dibandingkan dengan Rooney dan Neymar. Pasalnya, Milner memberikan delapan assist dalam tujuh pertandingan usai bermain selama 452 menit di Liga Champions.

Itu berarti, Milner yang kini berusia 32 tahun memberikan satu assist dalam setiap 52 menit. Sedangkan Rooney satu assist dalam 96 menit, sementara Neymar 100 menit untuk satu assist.

Dengan torehan itu, Milner berpeluang mencetak rekor assist baru di Liga Champions setelah mengalami perubahan format pada 2003/2004. Jika kembali memberikan umpan untuk gol Liverpool di leg kedua perempat final melawan Manchester City, Milner bisa menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Champions dalam semusim.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami