Kesehatan

Minum Kopi Latte Tidak Baik Untuk kesehatan

BTN iklan

Jakarta/Lei – Kini, ada minuman kopi yang sedang ramai dibicarakan di Internet, terutama Instagram. Minuman itu adalah kopi latte arang. Apa itu kopi latte arang? Ini adalah minuman panas yang dibuat dari arang yang diaktivasi dan produk susu alternatif.

Minuman ini dianggap sebagian orang sebagai minuman ideal untuk membersihkan pencernaan. Efek dari arang yang diaktiviasi ini bisa meredam peradangan dan menyembuhkan beberapa masalah pencernaan. Ada juga yang menganggap kopi ini cocok untuk mengusir rasa mabuk dan dapat bertindak sebagai detoks.

Bahkan Jodie Branmdman, terapi nutrisi, dalam tulisannya yang dimuat di Huffington Post memuji latte arang dengan berbagai manfaat. Arang yang diaktivasi dapat menjadi magnet bagi racun tubuh, membantu banyak hal mulai dari menambah kadar kolesterol HDL hingga isu mengenai kemampuan kognitif.

Namun, ternyata semua kebaikan di atas tidaklah selalu benar. Michelle McGuinness, seorang ahli diet, justru menganggap kopi latte arang ini hanyalah minuman trendi dengan harga terlalu mahal dan tidak ada manfaatnya sama sekali.

“Kopi latte arang ini adalah contoh minuman detoks yang sedang tren tetapi sama sekali tidak penting,” ungkap Michelle kepada Metro.co.uk.

Arang yang diaktivasi memang memegang peranan penting dalam perawatan overdosis obat dan keracunan. Cara kerjanya dengan mengikat zat kimiawi dan mengeluarkan itu dari perut, mengurangi penyerapan dan mengangkat zat penyebab keracunan.

Namun, sifat arang yang diaktivasi itu tidak mendiskrimasi dan itu dapat menghapus nutrisi penting dalam tubuh dan, yang lebih dramatis, menetralisir pengobatan tubuh.

Seseorang yang sedang minum obat-obatan untuk penyakitnya harus menghindari konsumsi arang yang diaktivasi ini. Bukti dari keuntungan arang yang diaktivasi ini tidaklah penting. Justru negatif efeknya yang merugikan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Proses detoks tubuh menggunakan arang yang diaktivasi juga tidak penting untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang optimal. Ada ginjal dan hati yang berfungsi sempurna sebagai alat detoks.

Jadi, tidak hanya kopi latte arang ini tidak ada gunaknya. Tidak perlu untuk detoks. Dan, yang terpenting adalah justru membahayakan jika dalam masa penyembuhan dengan minum obat-obatan. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami