Hukum

Miryam Bantah Diminta Cabut BAP oleh Advokat Muda

BTN iklan

Jakarta, LEI – Mantan Anggota Komisi II DPR RI Miryam S Haryani membantah bertemu dengan pengacara atau advokat muda yang memintanya agar mencabut seluruh keterangan di BAP jika bersaksi di sidang korupsi e-KTP.

Miryam menyampaikan bantahan terdebut di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (30/3/2017), saat kembali dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Irman dan Sugiharto sekaligus dikonfrontasi dengan trio penyidik KPK Navel Baswedan, Ambarita Damanik, dan Muhammad Irman Susanto.

Miryam mengaku, tidak pernah janjian dengan seorang pangacara muda yang disebut-sebut menekannya agar mencabut BAP untuk melakukan pertemuan dengan Elza Syarief di kantor Elza.

“Kalau saya ke katornya bu Elza, iya, tapi tidak janjian dengan pengacara lainnya,” kata Miryam. Dia juga mengaku tidak pernah melakukan pertemuan dengan pengacara muda tersebut di luar kantor Elza.

Saat bertemu Elza, Miryam mengaku tidak membicarakan perkara e-KTP secara khusus. “Sebagai selingan, tidak menjadi topik pembicaraan kami berdua,” katanya.

Setelah jaksa penuntut umum KPK dan majelis hakim mencecar soal materi pertemuan, Miryam pun menyebut bahwa Elza sempat menanyakan apakah sudah membaca Koran Kompas atau belum di mana Diah Anggraini, mantan Sekjen Kemendagri menyampaikan keterangan soal e-KTP.

Menurut Miryam, Elza kemudian membacakan berita terseburt. Namun Miryam mengaku tidak mengetahui soal isi berita tersebut secara detail. “Saya tidak baca detail, kan yang bacain Elza, ada komentarnya bu Diah. Saya tidak terlalu baca banget gituh,” katanya.

Selain soal berita, Miryam menyebut bahwa Elza sempat memintanya bersabar. “Yang sabar Yani, nanti akan saya bantu. Saya hanya semacam diberikan tausiyah, yang sabar. Nanti konsultasi bagaimana-bagaimananya. (Minta sabar) ya mungkin pemikiran saya, banyak berita-berita tentang saya,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami