InternasionalTekno

Mobil Tesla Model S Alami Tabrakan dalam Kondisi Autopilot

BTN iklan

(LEI) – Seorang pengendara mobil otonom Tesla Model S mengalami tabrakan dengan mobil SUV polisi di Laguna Beach, California. Pengemudi hanya menderita luka ringan dan tidak ada korban jiwadikarenakan mobil polisi yang ditabrak sedang berada dalam kondisi kosong dan diparkir. Pada saat kecelakaan, fungsi Autopilot sedang berjalan.

Menurut Tesla, teknologi Autopilot tidak dapat mencegah kecelakaan secara total dan pengemudi harus selalu waspada. Jika pengemudi melepas setir selama sekitar satu menit, fungsi Autopilot akan dinonaktifkan selama sisa perjalanan. Jika pengemudi tidak segera memegang kemudi, kendaraan akan berhenti secara otomatis.

Namun, saat ini tampaknya peringatan tersebut belum cukup untuk memastikan kewaspadaan pengemudi. Telah terjadi beberapa kasus di mana pengemudi melepas roda setir atau bahkan meninggalkan kursi supir di tengah perjalanan. Terlepas dari efektivitas fungsi Autopilot, beberapa pengemudi mobil otonom tampaknya belum sepenuhnya memahami tanggung jawab mereka ketika fungsi tersebut aktif.

Sumber: Gizmodo

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami