Olahraga

Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah Di Mekkah

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Bintang Liverpool Mohamed Salah akan diberikan hadiah berupa sebidang tanah di Mekkah, Arab Saudi, karena performanya yang mengagumkan di musim ini dan menginspirasi dunia Arab.

Striker timnas Mesir tersebut dijual AS Roma ke Liverpool pada Juli 2017 dengan harga €40 juta atau setara Rp677 miliar. Namun, belum genap semusim bersama The Reds, Salah mampu menampilkan performa sensasional.

Pada awal pekan ini pemain 25 tahun tersebut juga mendapat penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosisasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA).

Sejumlah media Timur Tengah pun melaporkan, dalam waktu dekat Salah akan memiliki sebidang tanah di kota suci Mekkah.

“Ada beberapa pilihan untuk memberikan sebidang tanah ini. Cara ini akan ditentukan oleh kapten Mohamed Salah serta sistem yang ada di Arab Saudi,” kata Wakil Presiden Pemerintah Kota Mekkah, Fahd Al Rowky, kepada Sabq.org yang dikutip dari 101greatgoals.

“Jika sistem di Arab Saudi memungkinkan tanah ini dimiliki Salah, dia akan diberikan sebidang tanah di Mekkah di luar [Masjidil] Haram,” ucap Al Rowky.

Selain piawai dalam menunjukkan kualitasnya di atas lapangan, Salah juga termasuk pemain yang religius. Mantan pemain Chelsea ini selalu bersujud syukur usai mencetak gol ke gawang lawan.

“Pilihan lainnya adalah memiliki masjid yang dibangun di atas tanah miliknya,” Al Rowky menuturkan.

Selain kedua opsi di atas, pemberitaan di Timur Tengah juga menyebutkan Salah bisa menerima uang dari hasil penjualan tanah yang dihadiahkan kepadanya.

Di musim ini Salah sudah bermain dalam 47 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi, termasuk kualifikasi Liga Champions. Dari penampilannya itu Salah mengemas 43 gol dan memberikan 15 assist.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close