Olahraga

MotoGP: Pedrosa Juarai GP Jerez

BTN iklan

Andalucia/Lei- Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa memastikan diri sebagai juara pada MotoGP Jerez, Minggu 7 Mei. Rider asal Spanyol itu sukses mengalahkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Pedrosa finis di posisi pertama dengan catatan waktu 45 menit 26,827 detik. Ia mampu unggul 6,136 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua.

Kemenangan di MotoGP Jerez ini tentu terasa istimewa bagi Pedrosa. Sebab, ini merupakan kemenangan perdananya pada MotoGP musim 2017.

Pedrosa memang tampil impresif. Ia mampu mempertahankan posisi pertama yang didapat pada babak kualifikasi hingga akhir balapan.

Bahkan, posisi Pedrosa tidak mampu disentuh oleh rekan setimnya Marc Marquez yang terus membuntutinya di posisi kedua sejak awal balapan.

Sementara itu, penampilan impresif juga ditunjukkan oleh pembalap Ducati Jorge Lorenzo. Ia mampu menempati peringkat ketiga pada balapan tersebut.

Keberhasilan Lorenzo merebut posisi ketiga terbilang mengejutkan. Sebab, ia memulai balapan di posisi kedelapan.

Namun, posisi tersebut tak membuat Lorenzo patah semangat. Ia pun berhasil menyalip duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Lorenzo semakin terasa bangga setelah berhasil meraih posisi ketiga. Mengingat, ini merupakan pertama kali baginya bisa meraih podium pada musim ini.

Nasib kurang beruntung justru didapat duo Yamaha Vinales dan Rossi. Vinales hanya mampu finis di peringkat keenam, sedangkan Rossi finis di peringkat kesepuluh.

Meski demikian, hasil tersebut tak membuat posisi kedua pembalap tersebut tergoyahkan di klasemen pembalap sementara. Saat ini, Rossi masih memimpin klasemen dengan mengoleksi 62 poin. Sementara itu, Vinales tetap di posisi kedua dengan mengoleksi 60 poin. (Metrotvnews)

Berikut hasil balapan MotoGP Jerez, Minggu 7 Mei:

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami