Olahraga

Mourinho Sudah 300 Laga Di Premier League, Statistiknya Bagaimana?

BTN iklan

MANCHESTER, (LEI) – Jose Mourinho sudah melakoni laga ke-300 sebagai manajer di Premier League. Seperti apa statistik Mourinho di kompetisi tersebut?

Sayangnya laga ke-300 Mourinho tidak berakhir manis ketika Manchester United kalah 1-3 dari Manchester City pada laga derby di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) semalam. Kekalahan yang makin menekan posisi Mourinho mengingat dia tengah disorot menyusul performa buruk timnya.

Tapi, apapun itu, Mourinho tetap salah satu manajer terhebat di Premier League setelah Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Sebab Mourinho sudah punya tiga gelar juara liga, setara dengan Wenger, yang memulai kariernya jauh lebih dulu di kompetisi itu.

Berikut data dan fakta terkait karier Mourinho di Premier League seperti dikutip Opta

39 – Mourinho meraih 39 kemenangan di 50 laga pertamanya di Premier League dengan rasio poin 2,52 per laga. Ini jadi periode tersuksesnya selama jadi manajer Premier League.

189 – Mourinho meraih kemenangan terbanyak di antara para manajer yang mencapai 300 laga pertamanya di Premier League dengan 189 kali menang.

183 – Sir Alex Ferguson jadi manajer terdekat dengan Mourinho terkait jumlah kemenangan di 300 laga pertamanya di Premier League dengan 183 kemenangan.

34 – Meski kebobolan tiga gol saat menghadapi City kemarin, Mourinho punya rekor defensif terbaik ketimbang manajer lain di 300 laga pertamanya. Tim-tim yang dilatihnya hanya kebobolan 230 gol – 34 gol lebih sedikit ketimbang Arsene Wenger, kedua terbaik dalam urusan pertahanan.

0 – Wolves jadi satu-satunya tim yang belum dikalahkan Mourinho selama di Premier League, saat berimbang 1-1 beberapa pekan lalu. Dia punya rekor 100 persen menghadapi Wigan Athletic, Cardiff City, Queens Park Rangers, dan Sheffield United.

10 – Everton jadi tim yang paling sering dikalahkan Mourinho sebanyak 10 kali. Liverpool, West Ham, dan Crystal Palace menyusul dengan sembilan kekalahan.

49 – Frank Lampard jadi pemain yang bikin gol lebih banyak untuk Mourinho dibanding lainnya. Gelandang Inggris itu bikin 49 gol selama dilatih Mourinho.

20 – Sejak Mourinho menangani United pada 2016/2017, tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Lukaku, yakni 20 gol. Anthony Martial menyusul dengan 19 gol.

17 – 17 Assist Paul Pogba adalah jumlah terbanyak yang bisa dihasilkan Pemain United selama ditangani Mourinho. Martial dengan 11 assist menyusul sebagai pemain dengan assist dobel digit.

15 – Mantan bek Inggris John Terry punya 15 gol selama dua periode kepelatihan Mourinho di Chelsea, lebih banyak dari bek lain.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 7 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami