Olahraga

MU Tutup Musim Dengan Kemenangan Tipis Atas Watford

BTN iklan

MANCHESTER, (LEI) – Manchester United mengakhiri musim 2017/18 dengan mengalahkan Watford 1-0. Marcus Rashford menjadi penentu dengan mencetak satu-satunya gol MU.

Di Old Trafford, Minggu (13/5/2018) malam WIB, pertandingan ini menandai penampilan terakhir Michael Carrick. Gelandang senior MU itu telah memutuskan pensiun di akhir musim ini.

Carrick berperan penting atas terjadinya gol tunggal MU di babak pertama. Umpan panjangnya diterima Juan Mata, yang mengirim operan kepada Rashford untuk diselesaikan dari dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, MU kembali ke jalur positif setelah dua pertandingan sebelumnya dikalahkan Brighton 1-0 dan ditahan West Ham 0-0. Setan Merah menjadi runner-up dengan 81 poin, terpaut 19 poin dari Manchester City yang menjadi juara dan unggul empat poin dari Tottenham Hotspur (3), dan enam poin dari Liverpool (4).

Sedangkan Watford di peringkat 14 klasemen dengan 41 poin, berjarak delapan poin dari Swansea City di peringkat 18 di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Sergio Romero hampir membuat kesalahan fatal di menit kelima. Kiper Argentina itu gagal menangkap bola crossing dari kanan. Setelahnya, bola mengakah kepada Will Hughes, yang menusuk ke dalam kotak penalti tapi Eric Bailly dengan sigap memblok sepakan Hughes.

Pertandingan selanjutnya berjalan lambat. Di menit 33, Marcos Rojo membuat kesalahan sehingga memungkinkan Andre Gray melakukan tembakan. Lagi-lagi Bailly datang untuk melakukan blocking.

Akhirnya kebuntuan terpecah. Hanya semenit kemudian, MU membuka keunggulan lewat Marcus Rashford untuk menjadikan skor 1-0.

Michael Carrick mengirim umpan panjang akurat dari belakang, yang diterima Juan Mata. Tanpa egois, Mata mengoper kepada Rashford yang diselesaikan dengan mudahnya.

Menjelang turun minum, Watford menguji Romero. Richarlison lolos dari kawalan untuk menyambut umpan silang dari sisi kanan. Sundulan Richarlison mengarah ke sudut bawah gawang, namun Romero bereaksi cepat untuk menghalau bola.

Usai turun minum, Watford meningkatkan serangannya. Di menit 70, Watford mengancam MU. Kesalahan Rojo membuat Hughes menguasai bola, Gray mencoba menggiring bola melewati Romero namun sepakannya cuma bersarang di sisi luar jala gawang.

Memasuki 80 menit, Richarlison memenangi duel udara di dekat tiang, tapi sundulannya masih terlalu lemah untuk merepotkan Romero.

Di masa injury time, serangan balik MU nyaris menghasilkan peluang. Sayang sekali, serangan itu gagal karena operan Alexis Sanchez menemui Rashford yang offside.

Pertandingan berakhir. MU menang 1-0 atas Watford.

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED: Romero, Darmian, Blind (Herera 77′), Rojo, Bailly, Carrick (Pogba 85′), Young (Shaw 60′), Mata, McTominay, Sanchez, Rashford

WATFORD: Gomes, Holebas, Cathcart, Kabasele (Mariappa 21′), Janmaat, Perreyra, Doucoure, Hughes, Gray (Chabolah 74′), Deulofeu (Deeney 63′), Richarlison.

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close