Olahraga

Mugiyono, Orang Indonesia Yang Tangani Helm Dovizioso

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar banyak terbantu oleh Mugiyono. Di tangannya, helm Dovi dapat perawatan dan disiapkan dengan sebaik mungkin.

Bagaimana cerita Mugiyono bisa menangani helm milik Dovi?

Semua berawal dari keterkaitan pabrikan helm asal Indonesia, KYT, tempat Mugi bekerja, dengan merek helm asal Italia, Suomy, yang dipakai Dovizioso. Dari situ, pria asal Kebumen ini diminta menangani helm pebalap kelas Moto3, Moto2, sampai MotoGP.

“Saya perwakilan dari KYT Indonesia untuk belajar, perbantukan menangani helm pebalap di Moto3, Moto2 dan MotoGP,” kata pria yang akrab disapa Mugi itu pada detikOto.

Tugas Mugi adalah membuat helm tetap nyaman dipakai oleh pebalap MotoGP. Dengan cara itu, pebalap MotoGP tetap bisa konsentrasi balapan.

MotoGP Qatar 2018 bukan pengalaman pertama Mugi menangani helm pebalap MotoGP. Pria yang menjabat sebagai Engineering R&D KYT itu pernah melakukan hal yang sama di MotoGP Malaysia pada musim 2016 dan 2017.

“Saya pegang helm MotoGP itu di Malaysia sudah dua kali, sama Qatar kemarin. Malaysia itu dari 2016-2017. Jadi Alhamdulillah sudah tiga kali,” lanjutnya.

Di kelas MotoGP ada Aleix Espargaro dari tim Aprilia dan Xavier Simeon dari tim Reale Avintia Racing yang helmnya ditangani Mugi. Sementara pada kelas Moto2, dia menangani helm yang dipakai pebalap Locatelli, Simone Corsi, dan Isaac Vinales. Juga ada beberapa pebalap di kelas Moto3. Semua pebalap tersebut menggunakan helm KYT.

“Pokoknya dari Moto3, Moto2 sampai MotoGP. Tapi saya nggak sendiri, sama orang (teknisi) Suomy Eropa,” sebut Mugi.

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami