Internasional

MUI: Jangan Kaitkan Tragedi Sri Lanka dengan Agama Pelaku

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam tindakan teroris yang mengebom sejumlah gereja di Sri Lanka, Minggu (21/4) kemarin.

Setidaknya ratusan orang tidak bersalah dikabarkan meninggal setelah tragedi itu terjadi.

“MUI mengutuk dengan keras peledakan bom di beberapa gereja di Sri Lanka oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki rasa kemanusiaan,” kata Sekjen MUI, Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/4) ini.

Abbas berharap, tragedi berdarah di Sri Lanka tidak melebar ke urusan lain. Contohnya dengan mengaitkan tindakan terorisme dengan agama yang dianut pelakunya.

Dalam gereja yang terdampak bom Sri Lanka
Dalam gereja yang terdampak bom Sri Lanka

“MUI meminta masyarakat dunia untuk tidak mengaitkan tindakan yang tidak beradab ini dengan agama para pelakunya agar masalah tidak melebar ke mana-mana,” ungkap dia.

Anwar meminta aparat keamanan Sri Lanka bisa mengusut dan menangkap jaringan teroris pengeboman gereja tersebut. Setelah itu, pengadilan bisa menjatuhi hukuman berat terhadap jaringan pelaku teror.

“MUI mengimbau pihak kepolisian Sri Lanka untuk secepatnya dapat mengungkap dan menangkap para pelaku dari tindakan yang tidak berperikemanusiaan ini dan menyeret mereka ke meja hijau untuk diadili dan dijatuhi hukuman yang seberat-beratnya,” tegasnya.

Tiga gereja di Kochchikade, Negombo, dan Batticaloa menjadi sasaran serangan bom selama kebaktian Paskah. Hingga Hotel Shangri La, Cinnamon Grand dan Kingsbury, semuanya di Kolombo pun terkena dampaknya. [JPNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

5 Comments

  1. Hi, every time i used to check blog posts here in the early
    hours in the dawn, since i love to find out more and more.

  2. hello!,I love your writing so much! proportion we keep in touch more approximately your article on AOL?

    I require a specialist on this space to solve my problem.
    Maybe that is you! Having a look ahead to peer you.

  3. Buy Doxycycline In Mexico [url=//cheapciali.com]online cialis[/url] Acheter Levitra En Streaming India Pharmacy Hydrocodone Purchasing Acticin Best Website Pills Overseas Next Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami