EntertainmentLifestyle

Musisi Senior Ari Malibu Dirawat di ICU karena Kanker

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Musisi senior Ari Malibu dikabarkan kini dirawat di unit perawatan intensif (ICU) karena kondisi kesehatannya yang menurun akibat penyakit kanker kerongkongan yang telah ia derita sejak beberapa bulan terakhir.

Anak sulung Ari, Genta Athena Malibu mengatakan ayahnya telah dibawa ke ICU Rumah Sakit Kramat 128, Jakarta Pusat, sejak Rabu (30/5) petang.

“Kata dokter tadi pagi Ayah sudah susah nafas. Kondisi sekarang ayah bernapas dari selang oksigen dan diinfus,” kata Genta kepada melalui sambungan telepon, Kamis (31/5).

Genta menjelaskan saat ini dokter tengah mengobservasi kondisi tubuh Ari dan memeriksa keefektifan pengobatan secara menyeluruh.

Genta menceritakan ayahnya divonis mengidap kanker kerongkongan sejak November 2017. Kala itu, Ari berobat ke sebuah rumah sakit di Bandung.

“Ayah bilang [kata dokter] kanker kerongkongan [yang diderita] itu disebabkan asam lambung yang naik sampai kerongkongan. Sehingga terjadi penyempitan di kerongkongan,” kata Genta.

Genta mengatakan Ari akan dioperasi bila kondisinya membaik. Sampai saat ini, operasi direncanakan di Rumah Sakit Kramat 128.

Pada Minggu (13/5), sejumlah seniman mengadakan konser penggalangan dana untuk Ari di Ruang Putih, Bandung, Jawa Barat. Sejak itu dana sudah terkumpul dan disalurkan melalui Genta.

“Alhamdulillah sudah lumayan banyak, tapi untuk biaya pengobatan belum cukup karena masuk ICU. Kalau nanti dioperasi kan biayanya enggak sedikit,” kata Genta.

Pada Kamis (31/5) sejumlah seniman bakal kembali menggelar konser penggalangan dana di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat. Acara yang digagas oleh Jodhi Yudono akan berlangsung mulai pukul 15:00 WIB.

Kurang lebih ada 24 penampil dalam konser tersebut. Di antaranya adalah Reda Gaudiamo, Tika Bisono, Ira Wibowo, Tony Q, Jodhi Yudono dan Mian Tiara.

Bagi yang ingin berdonasi bisa memberikan bantuan lewat rekening BCA 6760314372 atas nama Genta Athena Malibu.

Ari merupakan musisi asal Makassar yang tenar di era ’80-an melalui Pahama Group. Saat ini ia aktif dalam proyek duo bersama Reda bernama AriReda yang menghasilkan album Becoming Dew (2007), AriReda Menyanyikan Puisi (2015) dan Suara dari Jauh (2017).

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close