InternasionalTekno

NASA Rencanakan Uji Coba Supersonik Suara Rendah pada November 2018

BTN iklan

(LEI)– NASA berencana menyelenggarakan uji coba teknologi supersonik suara rendah di kota Galveston, Texas pada bulan November 2018. Dalam uji coba yang terbuka untuk publik tersebut, sebuah pesawat F/A-18 Hornet akan melakukan sejumlah manuver supersonik di wilayah udara Galveston dan sekitarnya. Volume suara yang dihasilkan pesawat tersebut akan dilacak melalui sensor audio serta komentar langsung dari sekitar lima ratus relawan lokal.

Ketika sebuah objek di udara bergerak melampaui kecepatan suara, perubahan tekanan di sekeliling objek tersebut akan menghasilkan gelombang suara yang dikenal sebagai dentuman sonik. Dalam uji coba ini, NASA berharap dapat mencapai kecepatan supersonik dengan volume dentuman yang lebih rendah.

Melalui umpan balik dari relawan lokal, NASA juga ingin menyimpulkan tingkat volume dentuman sonik yang dapat ditoleransi oleh pendengaran manusia secara umum. Informasi ini diharapkan akan membantu NASA dalam pengembangan jet supersonik X-59 yang direncanakan akan mulai diuji pada tahun 2021.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close