Hukum

Nazaruddin Sebut Sandiaga Pemilik PT DGI

BTN iklan

Jakarta, LEI – Mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, menyebut PT Duta Graha Indah (DGI) yang kini bersulih nama PT Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE) merupakan perusahaan milik wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga S Uno.

Nazaruddin menyampaikan keterangan tersebut menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim Sumpeno dalam sidang perkara korupsi terdakwa mantan Direktur Utama (Dirut) PT DGI, Dudung Purwadi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (5/9/2017).

“Mengenal Sandiaga Uno tadi dalam kapasitasnya apa?” kata Sumpeno. Nazaruddin yang dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Dudung Purwadi menjawab, “Kalau Sandi saya kenal itu dia sebagai pemilik Duta Graha, DGI, ya seperti itu Yang Mulia.”

Selain hakim, jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun sempat menanyakan darimana saksi mengetahui bahwa PT DGI itu merupakan milik Sandiaga. “Saksi sebut Sandi, sebagai pemilik. Tahu dari mana dia pemilik DGI?” ujar jaksa.

Nazaruddin menjawab, “Selain emang sudah tahu, terdakwa pernah nyebutin malah mayoritas PT DGI 100 persen dipegang sama Sandiaga Uno,” katanya.

Atas jawaban tersebut, jaksa kembali menyampaikan pertanyaan soal kapan dan di mana Dudung sempat menyampaikan bahwa Sandiaga merupakan pemilik DGI. Nazaruddin mengatakan, “Mayoritas 100 persen itu pas kejadian sudah ada masalah itu semua DGI diambil alih sama Sandiaga Uno.”

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami