EntertainmentLifestyle

Netizen Bingung Jessie J Masih Ikut ‘X Factor’ versi China

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Penyanyi Jessie J telah cukup dikenal di kancah industri musik dunia. Ia telah melahirkan sejumlah hit seperti Price Tag, Domino, Flashlight, serta Bang Bang.

Namun baru-baru ini, ia membuat gebrakan dengan mengikuti ajang pencarian bakat sejenis ‘X Factor’ di China, ‘SINGER.’ Alih-alih menjadi juri atau tamu spesial, Jessie justru ikut sebagai kontestan. Ia pun berhasil menyandang gelar juara setelah serangkaian kompetisi.

Jessie menjadi satu-satunya kontestan dari Barat, sementara pesaingnya dari Asia.

Soal kemampuan bernyanyi memang vokal Jessie tidak perlu diragukan.

Karena itulah netizen kemudian bertanya-tanya soal alasan Jessie ikut kompetisi ‘SINGER.’

“Saya bingung, mengapa Jessie J ada di Chinese X Factor China/Eurovision?” cuit netizen.

“Saya heran mengapa Jessie J memutuskan untuk berkompetisi di acara kompetisi musik di China,” cuit lainnya

“Oke tapi mengapa Jessie J berada di kompetisi itu?” tambah yang lain.

Melalui unggahan akun Instagram, Jessie sempat mengungkapkan alasannya ikut serta ajang itu karena ditawari penyelenggara. Ia pun berpikir itu akan menjadi peluang baik baginya.

“Tahun lalu saya diminta berkompetisi di kompetisi menyanyi di China. Pertunjukan bersama penyanyi atau seniman besar di Asia. Saya seniman internasional pertama yang diminta atau berkompetisi, ini suatu kehormatan,” tulis Jessie pada keterangan video kemenangannya.

Jessie telah menduga keikutsertaannya membuat banyak orang terkejut atau bertanya-tanya.

“Seperti mengapa saya harus bersaing dalam kompetisi menyanyi, saya mungkin orang yang paling tidak kompetitif yang saya tahu. Saya mengatakan ya karena saya suka melakukan hal yang tidak terduga dan saya suka mewakili Inggris, juga bernyanyi di mana pun saya pergi.”

Melalui kesempatan itu, Jessie juga ingin menjembatani kesenjangan antara dua budaya. Apalagi ia merasa sangat disambut di China, selama empat bulan tinggal untuk kompetisi.

Pada final ‘SINGER,’ Jessie secara memukau membawakan lantunan I Will Always Love You milik Whitney Houston. Baginya, lagu itu memiliki arti sendiri atas kariernya sebagai penyanyi.

I Will Always Love You adalah lagu yang membuat saya ingin menjadi penyanyi kala saya berusia empat tahun. Saya ingin menyanyikan lagu ini selama bertahun-tahun. Tapi saya hanya ingin menyanyikannya ketika saya pantas dan layak melakukannya,” ujarnya. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close